Desember 03, 2008

Hari gini baru bikin blog? why not?

Hari gini baru bikin blog?
ya itu mungkin kalimat pertama yang ada dalam pikiran saya kali ini..
kalo anda gmn?

Yups..udah larut pun masih coba utak-atik nih blog.masih mencoba mengerti dan mengerti..saking asssssiknya utak-atik, skripsi pun jadi terlantar gini.ya ampuuun...
ya mungkin masih banyak juga orang-orang yang baru sekali bergelut dalam dunia blog atau mungkin banyak juga yang belum tau menahu tentang blog.

Blog sebenernya buat apa sih?
mungkin masing-masing orang mempunyai motif yang berbeda-beda.
Ya mula-mula saya masih mencari definisi tentang blog terlebih dahulu. Dan apa yang terjadi? setiap orang mendefinisikannya berbeda-beda. Jika ditelusuri dalam-dalam (ga dalam-dalam amat seeh.hehe), blog itu tergabung dari beberapa komponen penyusun utama :
1. Penulis
Apa yang tertulis dalam blog itu tentunya tergantung dari setiap individu. Faktor yang sangat mempengaruhi isi tulisan dalam sebuah blog adalah motifasi dari sang penulis, dan ini biasanya berhubungan dengan tingkat emosi & cara pandang. Dilihat dari tingkat emosi, penulis biasa menuliskan isi hati & kisah kehidupannya dalam sebuah tulisan pada blog (curhat). Jika dilihat dari cara pandang, penulis biasa menuliskan tanggapannya tentang sesuatu hal/suatu kasus dan juga berbagi ilmu. Dan banyak jg blogger yang merangkap tulisan mereka sebagai mesin pencari nafkah ;)
2. Pembaca
Orang yang membaca tulisan dari sang penulis. Biasanya mereka memberi tanggapan/komentar terhadap tulisan tersebut.
3. Perangkat komputer/HP
Ini tentunya hal yang harus ada.
4. Internet
Dan ini pun hal yang mutlak harus tersedia, karena kemanakah tulisan-tulisan itu harus di publikasikan?

Nah...dari sini baru kita dapat mendefinisikan blog.
Blog adalah sebuah karya seseorang berupa tulisan yang berisikan ungkapan ekspresi, berbagi ilmu & tanggapan suatu hal yang memiliki motif tersendiri yang di publikasikan melalui perangkat komputer/HP dengan jaringan internet.

2 komentar:

Comment nie..